Senin, 14 Desember 2009

KEJUJURAN

Saya memanggil istri dan anakku
A: istri dan anakku tercinta, kalau nanti datang orang memberi sebuah tas tolong taruh di laci meja yang atas.
I: emangnya apa isi tas itu mas...
A: itu rahasia
I: apakah saya nggak boleh tau isinya...
A: jangan... karena aku juga tidak tau
Lalu aku berangkat ke tempat hajatan yang tidak jauh dari rumahku, ketika saya sampai pintu gerbang datang orang yang membawa tas itu dan disampaikan ke saya. lalu saya bilang kepada yang membawa tas itu "langsung aja masuk dan tolong berikan tas itu pada istriku,,
2 jam saya menghadiri acara hajatan, sepulang acara saya mendapati tas tadi di atas meja dan dalam keadaan sudah terbuka.
A: siapa yang naruh tas diatas meja
I: saya tidak tau, tadi tasnya saya taruh dilaci bawah, karena yang atas dikunci
A: siapa yang membuka tas ini
I: saya tidak tau
akhirnya datanglah anaku, dan bercerita bahwa isi tas itu kail dan jarum dan benda tersebut telah diserahkan kepada istriku,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog